Selasa, 13 April 2010

Komik Chronos

 
StoryLine:
¢Cerita mengenai seorang anak SMP berumur 14 tahun bernama Tio yang secara tidak disengaja menemukan portal waktu yang membawanya menuju masa lalu dan juga masa depan. Tio  merupakan seorang anak yang mempunyai kebiasaan selalu  ingin mencari tahu sesuatu. Cerita ini dimulai ketika Tio yang sedang berangkat ke sekolahnya melihat beberapa orang  dengan baju yang aneh menghilang setelah melewati jalan yang seharusnya merupakan jalan buntu. Tio yang merasa heran kemudian berlari menuju jalan tersebut dan melihat adanya cahaya yang keluar dari jalan tempat orang-orang tersebut menghilang.
Script:
¢Halaman 1
¢
¢Panel 1: Panel ini menggambarkan Tio yang sedang keluar membungkuk di didalam pintu masuk di rumahnya untuk memakai sepatu tidak ada dialog dalam panel pertama ini dan wajah Tio belum tampak
¢ 
¢Panel 2: Tio Sedang membuka pintu (wajah tio sedang menghadap ke samping)
¢Tio: “ Ma aku pergi dulu ya….”
¢Mama: “Ya hati-hati di jalan.”
¢
¢Panel 3:Gambar Tio sedang menutup pintu rumahnya. Terdapat box keterangan mengenai cerita di pojok kiri atas panel.
¢ 
¢Panel 4:Merupakan panel yang terbesar dalam halaman 1 menggunakan ½ kertas dengan gambar setengah badan Tio dengan background Rumah Tio. Ada keterangan mengenai tokoh Tio di pojok kiri atas panel
¢Halaman 2
¢
¢Panel 1: Panel ini berisi gambar 2 orang yang berwarna hitam karena tertutup oleh bayangan . Mereka sedang berbicara. Background gang kecil.
¢Siluet 1: “Kita harus segera mencari Timer itu, kita sudah terlambat.”
¢Siluet2: “Ya sebelum “Timer”  kembali tertutup .”
¢ 
¢Panel 2: Berisi gambar 2 orang dalam panel sebelumnya sedang berlari menyusuri gang terlihat dari belakang
¢Siluet 1: “Dimana Timer tersebut berada sekarang ?”
¢Siluet 2: “Menurut alat ini seharusnya tepat ada di sebrang tempat kita.”
¢Siluet 3: “ Kalau begitu ayo cepat.”
¢ 
¢Panel 3: Gambar Tio sedang berjalan di pinggir jalan sambil membaca buku dan mendengarkan headset. Disekelilingnya terdapat banyak siswa seumurannya yang sedang berlari-lari menuju sekolah.
¢ 
¢Panel 4: Gambar Tio melihat 2 orang yang sedang berlari di depannya dan mengenakan pakaian yang aneh. Background jalan biasa dengan gang kecil di sebelah kanan dan kirinya.
¢Tio: “Siapa mereka?”
Character design + character chart pada awal pembuatan komic ^^:
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar